Senin, 08 Oktober 2012

Aplikasi Pelacak Android

Apakah anda pernah mengalami kehilangan atau lupa tempat anda menaruh smartphone anda? Cara paling mudah adalah meneleponnya supaya berdering dan kita dapat mencarinya. Tetapi bagaimana bila smartphone dalam keadaan silent? pastinya anda tambah bingung. Solusinya instal aplikasi pencari android yang hilang. Berbagai aplikasi tersebut dapat digunakan untuk me-remote smartphone misalnya mengirimkan koordinat lokasi melalui sms atau bahkan yang paling canggih adalah melakukan pengincian secara otomatis sehingga orang yang menemukannya tidak dapat mengobok-obok data yang ada di dalam smartphone anda.

Berikut adalah aplikasi-aplikasinya;


Aplikasi ini secara otomatis dapat menonaktifkan modus silent dan membuat smartphone anda berdering dengan volume maksimal supaya mudah di deteksi keberadaannya. Jika hal tersebut belum cukup, maka aplikasi juga dapat mengirimkan koordinat GPS google maps ke nomor anda yang lain atau WheresMyDroid.com. Terdapat juga proteksi tambahan seperti pasword sehingga orang lain tidak dapat menggantikan settingan pada aplikasi. atau juga pengaptipan dering smartphone melalui sms yang anda kirimkan kepadanya. Sayangnya beberapa fitur seperti wipe SD card dan memory internal secara remote hanya tersedia di versi berbayarnya.


Walau sifatnya gratis, aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang hanya ditemukan di aplikasi lain yang berbayar, selain itu ukuran installernya termasuk kecil. Semua fungsi proteksi yang ada dapat anda lakukan melalui SMS. Mulai menghapus isi SD card, memory internal hingga mengunci smartphone. Tidak hanya itu saja melalui SMS anda juga dapat mengaktifkan koneksi internet dan GPS (bila nonaktif). Sehingga aplikasi dapat mengirimkan lokasi. Selain mengaktifkan mode proteksi melalui SMS, tersedia pilihan lain yaitu melalui website androidlost.com.

Tampilan menu pengaturannya mudah untuk digunakan, selain itu fiturnya pun cukup lengkap. Misalnya menyembunyikan aplikasi dari app drawer, sehingga orang lain tidak dapat melakukan perubahan pada pengaturannya. Andaikata ada yang menemukannyapun tidak dapat mengakses karena anda proteksi pasword. Developer mengklaim aplikasi mampu mengirimkan informasi lokasi secara detail, mulai link google maps, alamat, koordinat, dan juga info kapasitas baterai yang tersisa. Jika anda membeli versi pro, maka tersedia fitur pencegahan agar aplikasi tidak dapat di uninstal.

Cara penggunaan aplikasi ini sedikit tidak biasa dimana anda menginstal aplikasi ini setelah smartphone hilang. Langkahnya, instal aplikasi melalui desktop dari market ke smartphone anda yang hilang. Jika sudah, maka aplikasi otomatis akan mengirmkan lokasi smartphone yang hilang ke akun gmail anda, selain itu anda bisa meminjamkan handphone teman dan mengirmkan SMS ke smartphone dengan teks "lo cate". Pada beberap tipe smartphone tertentu, aplikasi dapat mengaktifkan GPS secara otomatis dan pengiriman lokasi ke gmail akan dilakukan setiap 10 menit sekali.
Fiturnya termasuk lengkap seperti aplikasi Android Lost. Untuk mengontrol smartphone yang hilang, anda melakukannya melalui wbsite mobiu-care.com Sebelumnya anda dapat melakukan pengaturan pada smartphone terlebih dahulu, sehingga ketika di kontrol melalui website, smartphone dapat mengeluarkan suara sirine dengan volume maksimal misalnya. Selain melalui website anda juga dapat mengintrol melalui SMS. Aplikasi ini hanya dapat di uninstal melalui menu yang tersedia di aplikasi, dan untuk mengaksesnya pun memerlukan pasword yang sudah anda stur sebelumnya, sehingga proteksinya menjadi ganda.


Itulah 5 aplikasi pelacak Android yang mampu mengirimkan lokasi langsung kepada anda.
Selamat mencoba semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar